BALI,INFORMASI-REALITA.NET

Polda Bali-Polres Klungkung menerjunkan sejumlah personel mengamankan SPBU di wilayah hukumnya. Langkah ini diambil mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan menyusul naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi. Kamis (8/9)

Hal ini dikatakan Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta,S.I.K.,S.H., bahwa Polres Klungkung telah menempatkan sejumlah aparat kepolisian di setiap titik SPBU. Penjagaan ini dilakukan untuk memantau sekaligus memastikan kondisi aman usai kenaikan harga BBM bersubsidi. ”Guna terciptanya situasi yang kondusif, tak ada penimbunan, dan sebagainya,” ujarnya,

Menurut Kapolres Klungkung pengamanan tersebut juga untuk mengantisipasi potensi ancaman faktual. Mulai dari antrean panjang hingga potensi gangguan lain.

Disamping personel melalukan penjagaan pihaknya juga memberikan pembinaan dan penyuluhan pada masyarakat yang akan membeli BBM. Termasuk melakukan koordinasi dengan SPBU terkait ketersediaan baik stok BBM. ”Begitu juga kelancaran pendistribusian BBM sehingga tidak terlambat,” tegasnya.

Ditambahkannya, Polres Klungkung juga melakukan patroli Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) di seluruh SPBU. Dia menilai SPBU sebagai salah satu objek vital yang perlu pengamanan khusus. ”Imbuhnya(Tmr/Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini