Informasi-Realita.net,Surabaya – Semua elemen harus mau evaluasi terutama PSSI atas insiden Stadion Kanjuruhan yang menewaskan ratusan korban Meninggal Dunia (MD), duka yang mendalam dalam Persepak bolaan Indonesia Sabtu, (1/10/2022).

 

Tidak hanya Bangsa Indonesia luar negeri pun ikut merasakan duka yang mendalam atas korban MD yang mencapai ratusan jiwa melayang, Ketua DPP Aliansi Madura Nasional (AMAN) H. Muhammad Suli juga ikut berduka cita kepada keluarga korban.

 

Selama berjalannya pertandingan antara Arema FC 2 – 3 Persebaya lancar-lancar saja, begitu selesai pertandingan kericuhan mulai terjadi hingga keadaan tak terkendali.

 

Presiden RI Ir. H. Joko Widodo juga meminta secara khusus Kapolri segera mengusut tuntas dan PSSI menghentikan sementara Liga Indonesia selanjutnya sambil mengevaluasi apa ada kesalahan standar oprasional.

 

“Sangat disayangkan insiden Stadion Kanjuruhan yang menewaskan ratusan jiwa melayang sia-sia begitu saja, padahal dari pihak Kepolisian sudah mengajukan perubahan jadwal pertandingan dan batasan pengunjung suporter di stadion, karena semua sudah terjadi DPP AMAN berharap pihak Kepolisian segera lakukan usut tuntas dan PSSI segera berbenah serta lakukan evaluasi menyeluruh,” kata H.Muhammad Suli Ketua DPP AMAN.

 

“Semoga korban yang MD diberikan tempat yang terbaik disisi-NYA dan keluarga korban diberikan kesabaran serta ketabahan oleh Gusti Allah SWT, ” tutupnya.

 

Mari bersama-sama kita saling koreksi diri untuk nitizen stop share korban yang tewas demi menjaga perasaan keluarga korban, semoga ini insiden terakhir di dunia persepakbolaan Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini