Informasi-Realita.net,Surabaya – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memutasi Irjen Teddy Minahasa Putra menjadi Kapolda Jawa Timur (Jatim) menggantikan Irjen Nico Afinta. Mutasi ini tertuang dalam Surat Telegram Nomor ST/2134/X/KEP/2022.

 

“Ya, betul tour of duty dan tour area,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dimintai konfirmasi mengenai surat telegram tersebut, Senin (10/10/2022).

 

Irjen Teddy sebelumnya menjabat Kapolda Sumatera Barat (Sumbar). Irjen Nico Afinta dimutasi menjadi Sahlisosbud Kapolri.

 

Kapolda Sumbar bakal diisi oleh Irjen Rusdi Hartono. Kemudian, Brigjen Asep Edi Suheri juga dimutasi menjadi Wakabareskrim Polri.

 

Kini kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menunjuk Irjen Teddy Minahasa menjadi Kapolda Jatim menggantikan Irjenpol Nico Afinta.

 

Keluarga Besar Aliansi Madura Indonesia (AMI) Mengapresiasi kinerja Kapolri jenderal Listyo Sigit Prabowo telah mendengarkan suara rakyat Jawa timur untuk memutasi kapolda Irjen pol Nico Afinta, Selasa (11/10/2022).

 

 

Sebelumnya Aliansi Madura Indonesia (AMI) ikut merasakan kesedihan tragedi di Stadion Kanjuruhan malang yang disebabkan keamanan tidak memungkinkan (01/10/2022) dan meminta Kapolri untuk mencopot dam memindah Kapolda Jatim Irjen pol Nico Afinta karena dinailai sudah tidak mampu menjaga Kamtibmas di Wilayah Jawa timur.

 

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah membuktikan kepolisian republik Indonesia menjadi Presisi yang hakiki dan menunjukkan bahwa hukum berlaku kepada siapa saja yang diduga melanggar bukan hanya untuk warga sipil melainkan berlaku untuk institusi polri.

 

Irjen. Pol. Teddy Minahasa Putra, S.H., S.I.K. adalah seorang perwira tinggi Polri yang sejak 10 Oktober 2022 menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur. Ia juga merupakan Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia periode 2021-2026. Teddy tercatat pernah menjabat sejumlah jabatan penting.

 

Harapan Aliansi Madura Indonesia (AMI) kepada Kapolda Jatim Baru Irjen Teddy Minahasa untuk bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi jangan sia siakan Amanah Kapolri jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam menjalankan tugas negara.

 

Serta jangan segan-segan berkolaborasi dengan khalayak masyarakat khususnya jawa timur benahi institusi dari dalam tunjukkan kepolisian Presisi yang sesungguhnya sehingga ketertiban dan keamanan di wilayah Jawa timur tetap terpantau kondisif,” pungkasnya. (San)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini