Informasi-Realita.net,Jakarta – Seorang wanita ditangkap di depan Istana Kepresidenan, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (25/10). Wanita itu ditangkap karena membawa pistol jenis FN dan coba menerobos Istana.

Peristiwa itu pertama kali dilihat oleh Aiptu Hermawan dan Briptu Krismanto. Keduanya curiga dengan gerak-gerik pelaku kemudian menghampirinya

Wakil Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Pusat Ajun Komisaris Polisi Linda membenarkan bahwa pelaku beraksi seorang diri.

“Betul ada ibu-ibu diamankan bawa senjata. Tapi sedang didalami oleh Polda,” katanya saat dihubungi, Selasa, 25 Oktober 2022.

Saat ini, kata Linda, personel kepolisian di sekitar Istana Negara bersiaga. Namun tidak ada penambahan jumlah anggota ke lokasi. “Belum sih (penambahan anggota pengamanan), personel hanya bersiaga,” ujarnya.

Pelaksana Harian Kepala Satuan Penjagaan dan Pengaturan Polda Metro Jaya Komisaris Polisi Albon H. mengatakan kejadian sekitar pukul 07.00 WIB. Petugas sedang melakukan penjagaan di sekitar Istana Negara dan terlihat seorang perempuan berjalan kaki dari arah Harmoni ke Jalan Medan Merdeka Utara.

“Tepatnya di pintu masuk Istana dan menghampiri anggota Paspampres yang sedang siaga dengan menodongkan senpi (senjata api) jenis FN,” tuturnya dalam keterangan tertulis.

Tiga orang polisi langsung menghampiri perempuan yang berumur sekitar 25 tahun. Pistol yang dipegang segera diambil dan diserahkan kepada Reserse Polres Metro Jakarta Pusat.

Perempuan tersebut tanpa identitas dan diserahkan kepada polisi untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Selain pistol, barang bukti yang disita adalah sebuah kitab suci, dompet kosong warna merah muda, dan satu unit gawai. (San)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini