Surabaya, 30 Mei 2024 – Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya 2024 semakin meriah dihari kedua penyelenggaraannya. Pameran otomotif terbesar ini menghadirkan berbagai penawaran menarik dan pengalaman seru bagi para pengunjung.

Di sela-sela pameran, Pj. Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Bobby Soemiarsono dan Kepala Bidang Industri Agro Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur, Hery Wiriantoro menghadiri IIMS Surabya 2024. Pada kesempatan kali ini mereka meyempatkan melihat dan menyaksikan bagaimana IIMS Surabaya memberikan semangat dukungan atas perkembangan otomotif Jawa Timur. Pj. Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyampaikan jika penjualan kendaraan bagus, akan memiliki mutltiplier effect dari sisi lapangan kerja hingga pertumbuhan ekonomi Jawa Timur. “Simplenya jika ekonomi tumbuh maka daya belinya akan meningkat dan akan mendorong untuk membeli kendaraan baru, yang membuat semua ini menjadi siklikal dan saling membutuhkan, makanya pemerintah sangat mendukung pameran-pameran seperti ini.”ujarnya.

Hari kedua penyelenggaraan IIMS Surabaya 2024, Pengunjung dimanjakan dengan berbagai program promo dan trade-in untuk mobil dan motor dari Momobil dan Momotor, benefit hadiah dan merchandise, serta potongan harga tiket yang menarik dari Bank Danamon. Booth-booth peserta memamerkan berbagai tipe kendaraan andalan, termasuk kendaraan listrik.

General Manager PT Dyandra Promosindo, Tofani Lazuardi mengatakan “IIMS Surabaya 2024 dapat menjadi platform bagi para pelaku industri otomotif untuk memamerkan produk dan layanan terbaik mereka kepada masyarakat, Kami berkomitmen untuk memberikan kemudahan bagi para pengunjung IIMS Surabaya 2024 untuk memiliki kendaraan impian mereka serta mendorong pemulihan ekonomi di Jawa Timur,” tambah Tofani.

Daihatsu menawarkan diskon spesial selama pameran, hadiah langsung, dan bebas biaya administrasi untuk pembelian mobil. Pemilik mobil Daihatsu yang beruntung juga akan mendapatkan service, hadiah 1 unit mobil, logam mulia, dan alat elektronik. Subaru, yang baru pertama kali hadir di IIMS Surabaya 2024, menawarkan berbagai promo menarik dan menghadirkan lini unggulan tipe WRX wagon, WRX sedan, Forester, dan Crosstrek. Wuling kembali mengusung kendaraan listrik sebagai highlightnya, kali ini dengan Cloud EV yang menawarkan kenyamanan, ruang maksimal, jok yang bisa diatur, smart tailgate, dan teknologi canggih. Cloud EV memiliki jarak tempuh 450 km, baterai bersertifikasi IP67, dan fitur keselamatan aktif dan pasif. Chery menghadirkan Omoda E5, mid crossover listrik dengan jarak tempuh 430 km, top speed 172 km/jam, akselerasi 0-100 km/jam dalam 7,2 detik, ultrafast charging 28 menit (30-80%), kamera 540 derajat high definition, safety water protection IP68, cover baterai, dan ground clearance 190 cm. Pengunjung berkesempatan mendapatkan potongan harga menarik, seperti free BBN 1 juta rupiah dari Suzuki dan merchandise eksklusif untuk test drive. Toyota menghadirkan pick-up Rangga dengan dua pilihan wheelbase, Short Wheelbase (SWB) dan Long Wheelbase (LWB). Honda meramaikan IIMS Surabaya 2024 dengan tema “Menyala Honda-ku”, memamerkan produk baru seperti New Honda BR-V N7X Edition dan Honda e:Technology. Beragam promo menarik ditawarkan, termasuk test drive berhadiah, cashback, voucher, sporty aero kit, merchandise, paket finansial ringan, dan hadiah lainnya. MG tak mau ketinggalan, menghadirkan model terbarunya, MG VS HEV, kendaraan hibrida pertama mereka di Jawa Timur, dengan harga Rp399 juta. MG ZS EV yang diperbarui juga dipamerkan, sehargaRp465 juta. Promo menarik MG meliputi lifetime warranty battery, gratis charging, V2L Cable Adaptor, tinted glass, free maintenance 5 tahun/75.000 km, serta garansi 5 tahun, cicilan ringan, dan gratis perawatan 4 tahun/50.000 km untuk MG VS HEV, MG HS, MG ZS, dan MG 5 GT.

Merek kendaraan roda dua juga unjuk gigi menampilkan promonya, United menghadirkan produk MX￾1200 dan TX-1800, serta varian baru tipe niaga MX-1200. Pembeli yang beruntung akan mendapatkan promo cashback 10 juta rupiah. Vespa menghadirkan tipe terbaru Vespa New Sprint, New GTS, dan New Primavera. serta Motoguzzi menghadirkan unit v100 Monday low. Volta, anak usaha PT NFC Indonesia Tbk (NFCX), meluncurkan dua motor listrik baru di IIMS 2024 Surabaya: Volta Eagle dan Volta Cyrus. Volta Eagle merupakan penerus Volta 401 dengan desain modern urban yang dinamis. Tersedia dalam 6 warna: Midnight Black, Candy Red, Metallic Grey, Sporty White, Lemonade Yellow, dan Emerald Green. Hadir dengan fitur shock absorber yang lebih baik untuk kenyamanan berkendara Volta Eagle dibanderol dengan harga Rp 18.500.000 (OTR Jakarta). Selanjutnya Volta Cyrus yang merupakan generasi terbaru Mandala dengan gaya stylish retro namun tetap modern.tersedia dalam 7 warna: Silverstone Grey, Dove Black, Metallic Grey, Lavender, Snow White, Ferrari Red, dan Brilliant Orange dapat dibeli seharga Rp 19.700.000 (OTR Jakarta)

Berbagai Kemudahan Pembiayaan dan Hiburan Pengunjung dimudahkan dengan berbagai penawaran program promo transaksi dan kemudahan pembiayaan dari Danamon dan Adira Finance. Danamon sebagai Official Bank Partner menghadirkan program promo rate khusus 2,49%, promo cashback transaksi di Food & Beverage, paket hemat tiket masuk, dan tiket nonton konser. Adira Finance sebagai Official Trade-in Partner memberikan bonus tak terbatas, harga spesial dan diskon biaya administrasi 50%, proses gratis, bonus angsuran, cashback untuk pembelian motor, DP nol persen, diskon angsuran 2 bulan, asuransi allrisk, dan inspeksi transparan dengan penawaran spesial, penentuan harga di tempat, dan undian umroh.

Pada IIMS Surabaya 2024, PLN juga memberikan diskon biaya penyambungan untuk pasang baru maupun tambah daya untuk layanan home charging service (HCS). Selain diskon biaya penyambungan juga terdapat diskon tarif untuk pengisian daya kendaraan listrik bagi konsumen. Masyarakat yang sudah memiliki mobil listrik dapat memanfaatkan fasilitas produk layanan home charging service (HCS) untuk mendapatkan diskon biaya penyambungan maupun diskon tarif 30 persen jika mengisi baterai kendaraan listrik di rumah dari pukul 22.00 sampai 05.00.

Pengunjung IIMS Surabaya 2024 dapat menikmati berbagai aktivitas menarik, seperti Artomotive (kompetisi air brush dan paint brush pada helm untuk pelajar SMA/K), Wisata Damkar Cilik (edukasi tentang Damkar), dan IIMS Car Contest & Meet Up untuk komunitas otomotif.

IIMS Surabaya 2024, akan lebih seru dengan hadirnya Infinite Live, yang akan memberikan hiburan bagi pengunjung. Menikmati experience menyaksikan pameran otomotif sekaligus melihat konser music yang menjadi bagian dari IIMS Series. Pengunjung akan dihibur oleh penampilan Iksan Skuter (29 Mei), DJ Adrean (31 Mei), Ari Lasso (1 Juni), dan Yura Yunita (2 Juni).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini