Informasi-realita.net-Blitar-Dalam rangka merayakan tahun baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah warga masyarakat Desa Bakung,Kecamatan Udanawu,Kabupaten Blitar menggelar pawai Ta’aruf, Jum’at (29/7/2022) malam.

Sinergitas anggota TNI -Polri,  serta Banser Kecamatan Udanawu,dengan melaksanakan pengamanan kegiatan pawai ta’aruf. Pada setiap simpul – simpul jalan di jaga, dari anggota Polsek Udanawu,anggota Koramil Udanawu dan Banser agar kegiatan pawai ta’aruf tersebut berjalan dengan aman lancar.

Peserta pawai ta’aruf atau karnaval ini di ikuti oleh warga masyarakat desa Bakung dan sekitarnya.Yang di awali dengan drum band dari MTS Ma’arif Desa Bakung dan dilanjutkan pawai yang menggambarkan nuansa islami. Warga masyarakat sangat antusias dalam merayakan tahun baru Islam 1444 Hijriah ini.

Mengingat sejak adanya pandemi Covid-19 yang melanda di Indonesia bahkan mendunia, semua kegiatan – kegiatan orang berkerumun tidak boleh di adakan.

Dan sekarang ini sudah mulai ada kelonggaran kelonggaran dari pemerintah Indonesia.

Namun petugas tetap mengingatkan dan menghimbau agar tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19,karena virus Corona atau Covid-19 masih ada.

Petugas telah menghimbau agar warga masyarakat memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya menjaga diri dan mencegah agar tidak terinfeksi Covid-19,

Terutama bagi warga masyarakat yang lansia dan mempunyai penyakit bawaan atau komorbit. Dengan adanya kelonggaran dari pemerintah terhadap pemakai masker, di harapkan warga masyarakat tetap menjadi diri dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan cara tetap mematuhi Protokol kesehatan dengan baik.(red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini