Informasi-realita.net-Blitar—Babinsa Koramil Tipe B 0808/10 Kademangan Kodim 0808/Blitar Serka Muarifin, melaksanakan kegiatan melatih materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa siswi SDN 4 Suruhwadang Kec. Kademangan Kab. Blitar, Senin (15/8/2022).

Pemberian materi peraturan baris berbaris ini, merupakan wujud kepedulian TNI dalam membentuk karakter generasi penerus bangsa.

Serka Muarifin menyebutkan, pada pelaksanaannya terlebih dahulu siswa siswi, diberikan materi secara teori dilanjutkan praktek langsung di lapangan.

Selain untuk membekali siswa siswi dengan keterampilan tentang baris-berbaris, hal ini juga dilakukan untuk membentuk sikap mental yang disiplin.

Pelatihan ini dilakukan untuk menyiapkan dan membentuk generasi penerus, yang berkarakter dan mempunyai semangat nasionalisme yang tinggi, ujarnya.

Lanjut Serka Muarifin menuturkan, dengan adanya pelatihan ini semoga dapat menumbuhkan sikap disiplin, jujur dan mandiri, sekaligus dapat mewujudkan siswa siswi memiliki nilai integritas yang baik dan semangat kebersamaan.

Disamping itu, agar juga dapat menumbuhkan semangat belajar para siswa siswi, sehingga mampu berprestasi dan menjadi kebanggaan sekolah maupun orang tua, tegasnya.(Dim0808)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini