Informasi-Realita.net,Surabaya – Baso Juherman terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pengurus Muay Thai Indonesia (MI) Provinsi Jawa Timur dalam Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) MI Jatim di Graha Kadin, Surabaya, Rabu, 28 September 2022.

Usai terpilih, Baso berjanji akan menjaga amanah untuk membawa Muay Thai Jatim lebih berprestasi dari sebelumnya. Pasalnya, di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua Muay Thai Jatim hanya meraih satu perak dan tiga perunggu.

Untuk itu, target lima medali emas dicanangkan dalam PON XXI 2024 Aceh-Sumatera Utara. “Target itu realistis karena waktu kita untuk persiapan masih cukup,” ungkap Baso usai Musprovlub.

Ia mengatakan, ada sejumlah program yang akan dilakukan untuk mencapai target tersebut. Yakni membuat sejumlah turnamen untuk mencari bibit unggul dari setiap daerah, mengikuti sejumlah ajang dalam maupun luar negeri untuk mengasah kemampuan atlet.

“Kemudian kita berencana sudah diskusi dengan KONI Jatim untuk mendatangkan pelatih asal Thailand langsung karena tekniknya berbeda dengan cabor lain,” kata pria berprofesi sebagai pengusaha itu.

Tak hanya itu, mantan Ketua MI Surabaya itu mengatakan, akan menggelar pelatihan bagi wasit juri agar dapat memimpin pertandingan sesuai aturan.

“Wasit juri harus ada penyegaran karena salah satu faktor berhasilnya pembinaan karena kalau curang tidak akan mendapatkan atlet bagus. Itu sudah terbukti juara PON tumbang ketika ke level Sea Games,” pungkasnya.

Untuk itu, ia berpesan kepada seluruh pengurus baru dan pengurus daerah agar dapat bekerja sama dalam mencetak atlet berprestasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini