Tim Paskibraka  Armada Sakti SMKN 1 Kademangan Raih 2 Prestasi LKBB

Informasi-Realita.net,BLITAR||

Tim Paskibraka SMK Negeri 1 Kademangan Armada Sakti, raih penghargaan dalam ajang Exhibition 2 Lomba Baris Berbaris Variasi dan Kreasi, yang diselenggarakan oleh BNNK Trenggalek tingkat provinsi Jawa Timur, bertempat di SMAN 1 Karangan, Trenggalek, pada (24/9) lalu.

Dengan meraih juara 4 umum dan Danton peringkat 3 dalam ajang tersebut. Tentunya, prestasi LKBB yang sudah diraih ini dapat menambah daftar panjang prestasi siswa SMKN 1 Kademangan dari tahun ke tahun. Sehingga ada kebanggaan tersendiri bagi seluruh warga SMKN 1 Kademangan atas jerih payahnya yang selama ini dirasakan siswa.

Persiapan Tim Paskibraka Armada Sakti SMKN 1 Kademangan, sebelum tampil melakukan doa bersama.
(Sumber foto doc: ist /M.Taufik).

Pembina siswa Tim Paskibraka Armada Sakti Siti Zainab,S.pi. menyampaikan, mendapatkan prestasi lomba LKBB tingkat Jawa Timur pada beberapa hari kemarin.

“Alhamdulillah, telah berhasil membawa pulang dua juara sekaligus. Yaitu juara 4 dan 3 LKBB tingkat SMA/SMK se Jatim. Atas prestasinya yang diperolehnya, tentunya tidaklah sia-sia begitu saja,”tuturnya, Rabu (5/10/2022).

Meski demikian, dengan prestasi yang sudah diraihnya ini menjadi kebanggaan bagi seluruh warga sekolah. Sehingga, atas dukungan dari semua pihak terkait maka kesuksesan itu dapat diraih.

“Saya ucapkan banyak terimakasih atas dukungan yang sudah diberikan kepada siswa SMKN 1 Kademangan atas prestasinya, baik dari orang tua siswa, dewan guru, Kepala Sekolah, Komite Sekolah, Paguyuban Sekolah, dan seluruh warga sekolah yang sudah memberikan dukungan sepenuhnya,” ucapannya.

Dia juga berharap, guru yang menjadi anggota Resimen Mahasiswa waktu masih kuliah dulu, untuk Tim Paskibraka Armada Sakti agar kedepannya dapat meningkatkan prestasi yang sempat diraih di tahun sebelumnya.Dengan menang juara I tingkat Jatim, dan ada bisa event yang lebih banyak lagi.

“Kami berlatih hanya empat hari, itupun tim sampai bermalam di sekolah. Dengan persiapan yang sangat singkat saya selaku pembina sangat mengapresiasi dan memberikan semangat kepada tim. Kedepannya kami bisa merebut kembali juara 1 pada event – event yang diselenggarakan oleh Pemerintah dan Dinas Pendidikan,”tuturnya.

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Kademangan melalui Wakil Kepala Sekolah bagian Humas M Taufik juga menuturkan, semoga dengan mengikuti LKBB akan meningkatkan disiplin, kekompakan dan kemandirian siswa. Dan kedepannya kami bisa merebut kembali sebagai juara 1.

“Semoga kami ke depan untuk siswa SMKN 1 Kademangan agar bisa merebut kembali prestasinya yang telah di raih dan lebih meningkatkan prestasi di bidang yang lain, baik akademik maupun non akademik,”pungkasnya.

(*)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini