Informasi-Realita.net,Malang– Kasus tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang masih menyisakan kesedihan yang sangat mendalam baik bagi keluarga, para korban, maupun para suporter Aremania pada umumnya.

Sebagai bentuk belasungkawa terhadap para korban yg meninggal dunia di Stadion Kanjuruhan Malang, Komunitas Garangan Squad Jatim mengadakan Kopdar ( Kopi Darat ) yang bertujuan untuk kirim doa/berdoa bersama sekaligus tabur bunga bagi arwah para korban yang meninggal dunia, Minggu (23/10/2022).

Kegiatan doa bersama tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Komunitas Garangan Squad Region Jatim yaitu Widatul Islamiah atau yang akrab disapa dengan sebutan Nte Widya. Selain itu, kagiatan tersebut juga dihadiri oleh jajaran pengurus Region Jatim lainnya seperti om Galih sebagai wakil ketua region Jatim serta para Humas Region Jatim kak rozzi dan om Iksan. Serta ada Om Ozi di Sie sosmed ( sosial media ) dan para member Garangan Squad Jatim yang berasal dari beberapa kota yang ada di Jawa timur seperti, Tuban, Surabaya, Batu, Malang Tulung Agung, Mojokerto, Pasuruan dan daerah lainnya.

“Kita juga bekerjasama dengan beberapa komunitas otomotif lain diantaranya, PR2 ( Panther Road Rescue ), Scoci ( Sigra Calya owner Indonesia ) Chapter Malang, BCI ( Baleno Club Indonesia ),” terang Widya selaku Ketua Komunitas Garangan Squad Region Jatim, Senin (24/10/2022) pagi.

Acara tersebut dimulai dengan doa bersama dan tabur bunga yang dilakukan secara bergantian di depan Patung Singa sebagai simbol dari Club Arema. Selanjutnya, para peserta doa bersama menuju ke Gate 13 dimana dilokasi inilah, para korban banyak yang meninggal dunia akibat berdesak – desakan untuk bisa keluar dari dalam stadion akibat keracunan dari gas air mata.

“Para member Komunitas Garangan Squad Jatim yang ikut diacara tersebut, merasakan kesedihan yang sangat mendalam dan dapat dirasakan bagaimana kondisi yang terjadi pada saat kejadian berlangsung,” ungkap Widya.

Sesuai dengan Visi dan Misi Garangan Squad Region Jatim bahwa, Garangan Squad tidak hanya sebuah komunitas otomotif yg hanya kumpul – kumpul maupun touring bareng. Tetapi, selalu aktif dalam kegiatan sosial yang ada dimasyarakat

“Kegiatan sosial semacam ini, sesuai dengan semboyan Komunita Garang Squad. Kita juga selalu mempererat silahturahmi dengan sesama member maupun dengan komunitas/clup lain. Serta sebisa mungkin menjadi pelopor savety reading dalam berlalu lintas,” pungkasnya. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini