Informasi-Realita.net,BLITAR||

Dalam rangka mengoptimalkan tugas Polri dan sebagai bentuk kepedulian terhadap pelajar, Satuan Binmas (Pembinaan Masyarakat) Polres Blitar Kota melaksanakan Pembinaan dan Penyuluhan di SMK 1 Islam dan SMAN 3 Kota Blitar, Rabu (26/10/2022).

Bertajuk Operasi Bina Waspada Semeru 2022, kegiatan ini dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Srengat Iptu M.Ali Sukron.

Operasi Bina Waspada Semeru 2022 kali ini mengambil tema pencegahan paham radikalisme, intoleransi serta anti Pancasila.

Menurut Kanit Binmas Polsek Srengat Iptu M Ali Sukron yang memimpin kegiatan sosialisasi mengatakan para pelajar ini merupakan generasi penerus bangsa yang harus di beri pembinaan dan arahan terhadap ancaman paham radikalisme, intoleransi dan anti Pancasila.

”Suatu kerugian bagi negara dan bangsa jika para generasi muda kita dalam usia yang cukup belia bila terpengaruh pada paham radikalisme serta anti akan Pancasila,”ujar Iptu M Ali Sukron

Dalam kegiatan tersebut pihak kepolisian dalam hal ini Polres Blitar Kota berikan arahan dan pemahaman akan bahaya intoleransi serta anti Pancasila tersebut serta cara bagaimana mengantisipasinya.

”Para pelajar ini paham akan bahayanya serta tidak terpengaruh dengan hal buruk yang akan membahayakan dirinya serta orang-orang di sekelilingnya,”pungkasnya.

(Ati/Hms)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini