Informasi-Realita.net,BLITAR||

Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-94 Disbudparpora Pemkab Blitar, melaksanakan Leadership Action Camp, bertempat di Wana Wisata Kesambi Trees Park Desa Jatilengger Kecamatan Ponggok, pada Jum’at (18/11) malam.

Acara tersebut dihadiri Asisten 1 Tuti Komaryati, Asisten 3 Mashudi,UPTD Dinas Pendidikan Prov Jatim diwakili oleh Suwarno, Kadisbudparpora Suhendro Winarso, Muspika Ponggok dan seluruh peserta terdiri dari pelajar tingkat SMA/SMK sederajat se-kabupaten Blitar sebanyak 300 orang.

Pada kesempatan itu,Asisten 3 Mashudi membacakan sambutan Bupati Blitar,dalam sambutannya menyampaikan, agar generasi muda menggali pengalaman supaya menjadi manusia produktif, serta peran pemuda dalam sejarah bangsa telah memberikan sumbangsih yang sangat tinggi dari jaman perjuangan hingga kemerdekaan serta sampai saat ini.NKRI saat ini telah mendapatkan bonus demografi karena usia produktif sangat tinggi dan diprediksi hingga tahun 2035.

“Melihat situasi tersebut harus dimanfaatkan dengan melakukan pembaharuan oleh pemuda dan pemudi menjadi agen perubahan namun tetap menjaga nilai moral yang baik. Diharapkan hasil kegiatan kali ini dapat menjadi nilai positif dalam melakukan perubahan yang dipelopori oleh pemuda,”ujar Mashudi.

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan skor IPB nilainya masih dibawah skor nasional sehingga perlu dilakukan peningkatan sumberdaya Kepemudaan.

“Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi media atau sarana komunikasi antar pemuda di Kabupaten Blitar maupun dengan pemerintah, dalam upaya pembangunan Kab. Blitar kedepan yang lebih maju,”pungkas Mashudi membacakan sambutan bupati.

Sementara itu, Asisten 1 Tuti Komaryati sebagai narasumber pada acara tersebut, menjelaskan para pemuda merupakan calon pemimpin bangsa sehingga para pemuda harus belajar, bekerja dan berusaha dengan baik. Apabila para peserta mengalami ketinggalan dalam pendidikan tidak usah berkecil hati.

“Namun segera perbaiki diri mengejar ketertinggalan dan mengukir prestasi. Pemuda harus bercita cita menjadi pemimpin dan diniatkan untuk ibadah untuk melayani masyarakat,”ujarnya.

Tuti juga menyampaikan,selain menjaga hubungan baik dengan manusia juga harus menjaga ibadah sesuai dengan kepercayaan masing-masing.

“Setiap Pemuda harus mempunyai cita-cita setinggi tingginya demi kemajuan NKRI kedepan dan juga sebaik baiknya manusia adalah yang bisa bermanfaat bagi orang lain,”pungkas Tuti.

Dan acara berjalan dengan lancar dan aman kondusif dengan mendapat pengamanan dari Polsek Ponggok.

Ditempat terpisah Kapolsek Ponggok AKP.Sony Suhartanto S.H.M.H., mengatakan bahwa tugas Pemuda saat ini harus sanggup membuka pandangan keluar batas-batas tembok kekinian dunia, memiliki karaktersitas kemampuan inovasi

“Kreativitas yang tinggi, mandiri inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan global demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik, “paparnya.

(Ati/Hms)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini