BALI, INFORMASI-REALITA.NET

Polda Bali, Polres Badung-Berlatar belakang penduduk 275,77 juta mendiami 1780 pulau dengan suku bangsa yang berbeda-beda sejumlah 1340 suku bangsa dan 718 bahasa daerah dan berdasarkan kunjungan kerja para Forkopimda Kabupaten Badung di BPIP (Badan Pembinaan Ideologi Pancasila) pemerintah Kabupaten membuat suatu program yaitu membangun masyarakat badung yang memiliki wawasan kebangsaan.

Terkait hal tersebut Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH memberikan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan, Bela negara dan sinergitas Polri dalam menjaga kerukunan (Kamtibmas) di Kantor Desa Sedang, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung. Rabu, (21/12) pagi 10.00 wita.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, S.Sos yang membuat suatu program yaitu untuk membangun masyarakat badung yang memiliki wawasan kebangsaan. Kemudian dengan arah begitu suatu kabupaten yang menjadi percontohan dengan melaksanakan nilai-nilai Kepancasilaan,” Ungkapnya.

Lanjut Kapolres Badung kegiatan ini merupakan kegiatan Stady penguatan penghayatan dalam wawasan nilai-nilai Pancasila dan bagaimana implementasinya, penerapannya di wilayah hukum Polres Badung.

“Kegiatan ini, di bulan Desember sudah yang ke sekian kalinya diberikan kepada generasi muda mulai dari SD, SMP, SMA dan SMK, dan hari ini di Aula kantor Desa Sedang yang ke 4 khusus untuk bapak/ibu mulai dari Staf Desa, masyarakat, Linmas dan Pecalang,” Tandasnya.(Tmr/Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini