Informasi-Realita.net,BLITAR||

Pilkades serentak di Kabupaten Blitar yang berlangsung di 23 desa dan 17 kecamatan berlangsung lancar damai dan kondusif salah satu nya di Desa Karangrejo Kecamatan Garum.

Desa Karangrejo melakukan Pilkades Serentak dengan 3 Calon Kades, nomor urut 1 Sugiana ,B.A,nomor urut 2 Rini Sudarto,S.pd, dan nomor urut 3 Imam Rohadi.

Setelah dilakukan perhitungan calon kepala desa nomor urut 3 Imam Rohadi terpilih menjadi Kades Karangrejo dengan memperoleh suara 3.519 suara dan nomor urut Satu hanya memperoleh 1.788 dan nomor urut 2 memperoleh 464 suara.

Sementara itu,Camat Garum Anindya Putra yang juga merangkap sebagai PJ Kepala Desa Karangrejo sampaikan, bahwa untuk Pilkades Karangrejo berjalan sukses, damai lancar dan kondusif mulai dari awal sampai akhir perhitungan suara.

“Karena pada pelaksanaannya kita sesuai dengan tahapan yang ada di Perbup,jadi kita laksanakan untuk mengantisipasi hal hal yang tidak kita inginkan,”ungkapnya.

Anindya juga berpesan pada kepala desa terpilih untuk melaksanakan program-program yang sudah di laksanakan terdahulu.Dan harus cepat menyesuaikan serta beradaptasi dengan perangkat desa.

Senada dengan Camat Garum Kapolsek Garum AKP Burhanuddin,mengatakan ucapan syukur pada pelaksanaan Pilkades di Desa Karangrejo berjalan dengan aman, kondusif dan lancar.

“Alhamdulillah Pilkades di Desa Karangrejo sudah selesai dan berjalan dengan aman,lancar kondusif, kita dari Polri menurunkan 43 personil ,TNI 13 Personil di tambah Satpol PP dan Linmas,”ucap Kapolsek.

Kapolsek juga menambahkan, bahwa untuk pengamanan setiap TPS di kawal dua anggota Polri dan satu TNI. Untuk pelaksanaan berjalan aman, setelahnya akan lakukan pengamanan untuk pergeseran kotak surat suara ke Kecamatan Garum.

Kapolsek juga berpesan kepada kepala desa terpilih nantinya,untuk selalu koordinasi dengan keamanan terkait baik tingkat Muspika maupun di tingkat desa. Demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya di desa Karangrejo.

“Kita dari pihak keamanan berharap pada kepala desa terpilih,untuk desa Karangrejo bisa menjadi lebih baik lagi dan bisa selalu kordinasi dengan keamanan terkait baik tingkat Muspika maupun di desa ada Babinsa dan Bhabinkamtibmas,”ucap Kapolsek.

Kapolsek juga berharap, kepada kepala desa terpilih bisa meneruskan aspirasi warga masyarakat sesuai dengan misi visi yang disampaikan,sebelum pelaksanaan pemilihan kepala desa.

(Ati/Tim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini