Informasi-realita.net,Surabaya,Move A Run merupakan event fun run 5K tematik yang diselenggarakan oleh BTWO Event Organizer. Dikemas dengan konsep War Experience, dimana peserta lari merasakan langsung berlari di tengah penjajah yang tersebar di sepanjang rute. Para pelari bisa menembaki balik para penjajah tersebut dengan senjata air yang mereka dapat pada racepack.

Move A Run sendiri memiliki makna bergerak dengan berlari. Acara ini juga mengajak anak muda untuk ikut berpartisipasi secara langsung pada program-program yang sejalan dengan visi dan misi pemerintah yaitu ‘Menuju Indonesia Maju’. Melalui #BergerakSerentak Move A Run menjadi semakin sejalan dengan visi dan misi dari pemerintah Indonesia tersebut.

Acara yang digelar pada bulan Pahlawan dan di Kota Pahlawan ini, diikuti oleh sebanyak 2500 peserta. Peserta yang hadir tidak hanya dari Kota Surabaya, tetapi tersebar juga dari kota-kota lain di Jawa Timur dan provinsi lain di Indonesia seperti Lamongan, Jember, Madura, hingga Medan.

Acara Move A Run Surabaya ini digelar pada tanggal 12 November 2023 mulai pukul 05.30 WIB. Beberapa VIP hadir untuk memberikan sambutan dan turut melakukan ceremonial pelepasan para peserta lari, di antaranya H. Rois Sunandar Maming selaku Ketum BPD HIPMI Jatim, H. M. Ali Affandi La Nyalla M Mattalitti selaku Ketum Kadin Surabaya, Moh. Ali Kuncoro, S. STP., M.Si. selaku Kadispora Jatim, dan Ketum Surabaya Community H. Deddy Harnoko Sucahyo yang akrab disapa ‘Cak Koko’.

Semua peserta lari mendapat racepack berupa jersey, nomor BIB, water gun, waterproof pouch, produk sponsor, serta medali dan refreshment setelah finish. Berbagai fasilitas yang didapatkan peserta selama acara di antaranya Doorprize berupa Jalan-jalan ke Bangkok dan berbagai hadiah elektronik menarik, voucher bazaar UMKM, cek kesehatan gratis, dan hiburan artis nasional.

Selain banyak keseruan yang didapat, dengan mendaftar Move A Run ini setiap peserta sama saja ikut mendonasikan sebanyak 500gr ikan kembung untuk program penanggulangan stunting Kota Surabaya yang akan diserahkan kepada Tim Penggerak PKK melalui Dinas Kesehatan. Jadi Move A Run ini merupakan paket komplit selain mengajak peserta melestarikan gaya hidup sehat dengan cara yang fun, mereka juga sekaligus bisa berdonasi untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Acara Move A Run yang disupport oleh Disbudporapar dan Pemkot Surabaya ini sukses mengajak para anak muda untuk lebih produktif, dan ke depannya sudah dijadwalkan akan menjadi agenda tahunan Kota Surabaya. (Dita)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini