Informasi-Realita.Net, Sampang – Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 khusunya di Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, diduga rawan pesanan di setiap Desa melalui Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa setempat dan kerjasama dengan Panwascam.

Pasalnya, pesanan suara dilakukan oleh salah satu pesanan pasangan calon Dapil 5 Camplong Omben, dengan cara di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS), tanpa dilakukan perhitungan surat suara.

Menurut salah satu warga inisial AR pada wartawan Informasi-Realita.net dirinya menyampaikan bahwa, di Desa Anggersik dirinya menyaksikan di salah satu TPS tampa ada perhitungan surat suara.

“Di Desa anggersik tanpa ada perhitungan surat suara, salah satu contoh di TPS, dimana saya menyaksikan sendiri di sana, saya sudah menyampaikan kepada ketua KPU Sampang dan Bawaslu untuk menindak lanjuti kasus tersebut dan KPU sampang berjanji akan menindak lanjuti, nyatanya sampai sekarang belum ada tindakan, ini ada apa. Atau mereka masuk angin, kalau memang tidak masuk angin KPU dan Bawaslu Kabupaten Sampang, ayo buka surat suara dan di hitung ulang sesuai DPT”, Upanya saat di hubungi via WhatsApp.

Hal ini, pihak KPU sampang harus melakukan tindakan tegas dengan melakukan perhitungan ulang surat suara untuk membuktikan kebenanya, tambah AR.

Sementara Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Camplong Agung Pratama Denny Lukito saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa semua dihitung dan di catat.

“Di hitung baru di catat di formulir C, Kemaren juga beredar berita, bahwa saya bersekongkol dengan PPS anggersek untuk pilpres. Saya tidak pernah punya kepentingan terhadap peserta pemilu”, balasnya.

Saat di singgung di TPS1 Desa Anggersik tanpa ada perhitungan surat suara Ketua Panwascam, sampai berita diturunkan belum memberikan jawaban.

Perlu di ketahui, tidak tutup kemungkinan di setiap Desa di Kecamatan Camplong sebagian besar, di Desa yang lain juga tidak melakukan perhitungan suara mengunakan surat suara, melainkan hanya sebatas di catat langsung di C hasil Plano.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini