Informasi-Realita.net,Surabaya – Pemilihan umum serentak yang menjadi ajang pesta demokrasi negara kesatuan republik indonesia telah selesai diselenggarakan oleh komisi pemilihan umum dengan sukses dan lancar

Proses pemungutan suara yang dilaksanakan pada Rabu kemarin (14/2/2024) adalah proses pemilihan langsung yang dilakukan oleh pemilik hak suara untuk memilih secara langsung Presiden dan wakil Presiden serta legislatif tingkat pusat sampai dengan tingkat kota/kab.

Saat ini proses pengitungan suara masih berlangsung secara berjenjang mulai dari tps ke tingkat kecamatan, KPUD sampai dengan KPU tingkat pusat. Seperti yang kita tahu bahwasanya persaingan antar capres sangat rentan dengan kecurangan berupa manipulatif data dan sebagainya.

Semua barisan relawan capres mengawal ketat proses pengitungan suara menuju tabulasi pusat, hal ini juga dilakukan oleh tim relawan bara JP (BARISAN RELAWAN JALAN PERUBAHAN) untuk mengawal suara paslon nomor urut 2 yaitu PRABOWO – GIBRAN

Sampai dengan nanti diputuskan atau diumumkan oleh KPU sebagai pemenang. Saat ini masyarakat Indonesia masih menunggu hasil perhitungan suara untuk menentukan pasangan pemenang yang akan memimpin Indonesia 5 tahun ke depan.

Tim IT bara JP terus memantau hasil perhitungan suara, untuk menjaga agar tidak terjadi kecurangan terhadap upaya-upaya pencurian suara, manipulasi data, dan seterusnya.

H. Baso Juherman S.P, S.H, MAP Ketua umum BARA JP Provinsi Jawa Timur menyebut, hal tersebut dilakukan sebagai instruksi pimpinan pusat. Ini untuk memastikan suara Capres Prabowo-Gibran dipastikan aman dari kecurangan.

” Karena saat ini survei Prabowo-Gibran di Jatim menurut sejumlah lembaga survei sudah di kisaran 57.53% persen, dimana Prabowo-Gibran bisa menang satu putaran,” tandasnya.

Dikonfirmasi terpisah wakil ketua umum baraJP jawa timur Wahyu Tri Hartanto menjelaskan, bahwa semua perangkat barisan relawan saat ini bekerja keras mengawal suara tersebut secara terstruktur dan masif sesuai dengan kemampuan dan bidang para relawan.

“ Kita bekerja siang dan malam tanpa mengenal lelah untuk kemenangan paslon yang kita dukung,” pungkasnya Wahyu Waketum bara JP Prov Jawa Timur

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini