Respons Cepat Polres Blitar Kota Evakuasi Pohon Tumbang di Sejumlah Lokasi

Informasi-Realita.net,BLITAR||

Hujan deras yang melanda wilayah Kota Blitar dari Hari Minggu Sore menyebabkan beberapa pohon tumbang di Wilayah Kota Blitar, Senin (17/10/2022) dini hari.

Menindaklanjuti laporan masyarakat, Polres Blitar Kota bersama BPBD Kota Blitar sigap melakukan evakuasi terhadap sejumlah pohon tumbang.

Pohon tumbang dilaporkan terjadi sekitar pukul 01.00 Wib di Jalan Diponegoro, Pukul 04.30 Wib di Jalan Tanjung dan Pukul 06.00 Wib di Jalan Bali Kota Blitar.

Kasihumas Polres Blitar Kota Iptu Achmad Rochan mengatakan ada 3 lokasi kejadian pohon tumbang akibat hujan sejak semalam yang melanda Kota Blitar.

“Benar bahwa dini hari tadi dan pagi ini ada kejadian pohon tumbang di Jalan Diponegoro, Jalan Tanjung dan Jalan Bali. Anggota Sabhara, Polsek Sananwetan dan Sukorejo bersama BPBD sigap langsung melaksanakan evakuasi,” kata Kasihumas Polres Blitar Kota Iptu Achmad Rochan.

Menurut Iptu Rochan, pohon tumbang ini menutupi jalan dan lalu lintas sempat tersendat akibat pohon tumbang tersebut.

“Alhamdulilah tidak ada korban jiwa. Saat ini, pohon tumbang sudah dievakuasi dan arus lalu lintas kembali normal lagi,” tambahnya

Evakuasi dilakukan dengan cara memotong batang pohon yang tumbang menjadi sejumlah bagian agar memudahkan untuk dievakuasi petugas dari lokasi.

Selain kasus pohon tumbang, Iptu Rochan menuturkan pada musim hujan jajarannya siaga bila ada laporan warga terkait evakuasi bencana dan kami menghimbau warga masyarakat untuk selalu waspada tetap menjaga keselamatan.

(Ati/Hms)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini