Antisipasi Terjadinya Banjir, Personel Polsek Sanankulon Cek Debit Air Sungai.

Informasi-Realita.net,BLITAR||

Beberapa hari terakhir hujan cukup lebat mengguyur wilayah Kecamatan Sanankulon. Sebagai langkah antisipasi terhadap potensi terjadinya banjir akibat curah hujan yang tinggi.

Personel Polsek Sanakulon Aiptu Rudi beserta anggota melaksanakan pengecekan debit air sungai yang ada di Desa Plosoarang, pada Senin (17/10).

Aiptu Rudi mengatakan,bahwa kami beserta anggota melaksanakan pemantauan dan mengecek debit aliran sungai yang biasanya meluap ke jalan saat curah hujan tinggi.

“Dari hasil pemantauan kami dilapangan aliran sungai cukup deras namun debit air yang mengalir masih dalam batas normal”, ucapnya.

Aiptu Rudi menambahkan, bahwa tujuan dari pemantauan debit air ini untuk mengantisipasi kemungkinan adanya potensi banjir yang melanda kawasan sekitar. Karena aliran sungai tersebut bersebelahan dengan jalan raya.

“Saat ini ketinggian permukaan air terlihat berada pada level normal, artinya tidak ada potensi banjir”,imbuhnya.

Aiptu Rudi juga menghimbau, kepada warga sekitar untuk tidak membuang sampah disungai. Karena hal tersebut dapat memicu banjir karena sumbatan sampah yang ada di sungai.

Sementara itu, ditempat terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Budi Agus S, S.H. mengatakan bahwa memasuki musi hujan semua anggota harus siap siaga.

“Tingkatkan kewaspadaan serta cek sarana dan prasarana pendukung agar cepat dan tepat dalam mengantisipasi adanya bencana alam atau banjir”,pungkasnya.
(Ati/Hms)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini