Informasi-Realita.net,BLITAR||

Untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Kecamatan Ponggok,anggota unit intel Polsek Ponggok Polres Blitar Kota Aipda Kukuh Setyawan S.H.,M.H, melaksanakan silaturahmi dengan tokoh agama KH. Muhaimin yang menjabat Ketua MWC NU Kecamatan Ponggok, Kamis (23/11/2022).

Untuk melakukan penggalangan dan deteksi dini sekaligus memberikan himbauan kamtibmas.Dalam suasana kekeluargaan, unit Intelkam Polsek Ponggok Aipda Kukuh menyampaikan, mempererat jalinan komunikasi dengan tokoh agama.

Untuk selalu memberikan informasi apabila ada gangguan kamtibmas diwilayahnya. Dan juga dalam memberikan informasi tentang adanya suatu tindak pidana maupun adanya suatu kelompok ajaran yang bersifat radikal.

“Sekecil apapun informasi yang mengarah adanya suatu tindak pidana maupun,adanya suatu kelompok ajaran yang bersifat radikal dimana bertempat tinggal di Kecamatan Ponggok dan jangan sampai adanya aliran tersebut,”katanya.

Sementara itu,KH.Muhaimin bersama tokoh agama Ponggok lainnya menyatakan, akan siap membantu polisi dalam menjaga keamanan di Kecamatan Ponggok.

“Agar tidak terjadi gangguan kamtibmas yang di lakukan para pelaku tindakan kejahatan dan juga akan memberikan informasi apabila ada aliran yang mengarah radikalisme yang dapat memecah belah kesatuan NKRI,”ungkapnya.

Terpisah Kapolsek Ponggok AKP Sony Suhartanto, SH, M.H.,menegaskan, penggalangan kepada warga dan unsur masyarakat lainnya menjadi prioritas.

Semua anggota dilibatkan untuk proaktif melakukan giat pengalangan.Bagi anggota Intel serta Reskrim untuk sambang serta menghimbau kepada para Bhabinkantibmas. Karena tanpa bantuan semua unsur di dalam masyarakat polri tidak akan dapat maksimal untuk mewujudkan keamanan di suatu wilayah.

“Saya berharap kerjasama dan hubungan yang baik antara Polri, tomas, toga maupun todat ini akan selalu terbina dan terjaga dengan baik, sehingga dapat berjalan dengan aman dan damai di wilayah hukum Polsek Ponggok,“pungkasnya.

(Ati/Hms)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini