Informasi-Realita.net,BLITAR||

Kepolisian Resor Blitar Polda Jawa Timur, melaksanakan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) terhadap anggota yang beragama Islam, dengan menggelar ceramah agama setelah selesai melaksanakan apel pagi.

Kegiatan Binrohtal dilaksanakan satu minggu sekali setiap hari kamis di Masjid At Taubah Polres Blitar,dan diikuti langsung oleh PJU serta para Kapolsek di wilayah Hukum Polres Blitar, anggota serta ASN, Kamis (01/12/2022).

Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom S.I.K. melalui Kasihumas Polres Blitar Iptu Udiyono menyampaikan, bahwa kegiatan ini sudah rutin dilaksankanakan oleh Polres Blitar. Dan melalui kegiatan ini diharapkan, anggota Polres Blitar dalam melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan keimanan, sehingga terhindar dari sifat tercela yang dapat mencoreng nama baik kepolisian.

Dalam kesempatan Binrohtal kali ini,mengundang tokoh agama di Kabupaten Blitar, untuk menyampaikan tausiah.

”Semoga dengan Binrohtal ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan yang dapat diimplementasikan dalam kegiatan sebagai anggota Polri, sehingga terwujud sikap profesional yang dilandasi dengan keimanan,”ujarnya

Ditambahkannya, Binrohtal bertujuan untuk membentuk karakter Anggota Polri khususnya Polres Blitar,”agar menjadi lebih baik, dan seluruh anggota sadar bahwa agama merupakan alat kontrol diri,” pungkasnya.

(Ati/Hms)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini