Informasi-Realita.Net, Sampang– Pj. Bupati Sampang Rudy Arifiyanto melakukan peninjauan langsung terhadap kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) yang berlangsung di Alun-alun Trunojoyo Kabupaten Sampang pada Senin (10/6/2024).

Kegiatan tersebut merupakan hasil kerjasama antara Dinas Pertanian Provinsi Jawa Timur dengan Pemerintah Kabupaten Sampang dan Pimpinan Daerah Aisyiyah Sampang yang turut dihadiri perwakilan dari Dinas Pertanian Provinsi Jawa Timur serta Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sampang, Suyono.

Dalam kegiatan GPM ini, sejumlah bahan pangan dijual dengan harga murah guna menstabilkan harga pangan di daerah.h

Adanya kegiatan itu, dapat memberikan dampak positif terhadap intervensi harga-harga bahan pangan agar tetap terjaga, sebagaimana yang disampaikan Kadis Pertanian Sampang, Suyono.

“Gerakan Pangan Murah ini adalah inisiatif strategis rutin yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur bersama Pemerintah Kabupaten Sampang. Tujuannya adalah untuk memastikan stabilitas harga dan pasokan pangan di daerah. Dengan harga pangan lokal yang lebih kompetitif, kami berharap masyarakat dapat mengakses pangan berkualitas dengan harga terjangkau. Selain itu, ini juga menjadi upaya kami untuk mendukung petani lokal dengan meningkatkan daya saing produk mereka di pasaran,” ujarnya.

Pj. Bupati Sampang Rudy Arifiyanto menyatakan dukungan penuh terhadap inisiatif Gerakan Pangan Murah tersebut agar masyarakat Sampang dapat menikmati bahan pangan berkualitas dengan harga yang lebih terjangkau.

“Hal ini juga diharapkan dapat memberikan dorongan positif bagi petani lokal dalam meningkatkan produksi dan kualitas hasil pertanian mereka. Kedepannya, kami juga berencana untuk melakukan berbagai inovasi guna meningkatkan ketahanan pangan di Sampang, termasuk menambah nilai tambah pada produk pertanian lokal,” tandasnya.

Gerakan Pangan Murah di Alun-alun Trunojoyo ini menjadi salah satu langkah nyata pemerintah dalam mengatasi fluktuasi harga pangan dan mendukung kesejahteraan masyarakat serta petani di Kabupaten Sampang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini