Informasi-Realita.net,BLITAR||

Puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-58 Tahun 2022 Provinsi Jawa Timur di Kabupaten Banyuwangi.Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar berhasil membawa pulang 5 penghargaan.

Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso menyampaikan apresiasi untuk para tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Blitar. Kerja keras tanpa lelah, serta dedikasi yang tinggi para nakes layak disebut sebagai pahlawan kesehatan dan mendapat apresiasi.

“Mereka yang layak disebut sebagai pahlawan kesehatan dengan berhasil meraih prestasi, dengan memborong 5 penghargaan bidang kesehatan dari Gubernur Jawa Timur,” ucap Wabup Rahmat usai menghadiri puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-58,(Senin,14/11/2022).

Orang nomor dua di Kabupaten Blitar ini menambahkan, kalau pelayanan kesehatan, merupakan salah satu kebutuhan dasar yang harus menjadi prioritas.

Untuk itu dengan diraihnya 5 penghargaan dari Gubernur Jatim ini, diharapkan bisa menjadi pemacu semangat para nakes untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan.

“Jangan hanya melihat ini sebagai suatu penghargaan saja, tapi juga reward kalau kerja keras para nakes juga layak mendapat apresiasi,”imbuhnya.

Sebagi bentuk apresiasi untuk para nakes yang telah bekerja keras,hingga berhasil meraih prestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Blitar.

Wabup yang akrab disapa Makdhe Rahmat ini menyatakan,akan mengundang para nakes berprestasi untuk tasyakuran bersama dengan OPD di jajaran Pemkab Blitar, dalam waktu dekat sebagi wujud rasa syukur.

“Saya pribadi yang akan menggelar tasyakuran menggunakan uang pribadi, bersama dengan seluruh OPD yang juga sudah bekerja keras berhasil meraih predikat WTP atas LKPD Tahun 2021 untuk ke 6 kali berturut-turut,”tandas Makdhe Rahmat yang juga Ketua Umum DPP Ikatan Penasihat Hukum Indonesia (IPHI) ini.

Terpisah, Kepala Dinas Kabupaten Blitar, dr Christine Indrawati ketika dihubungi melalui pesan singkat mengatakan, sangat bangga dan bahagia dengan adanya 3 penghargaan untuk 3 orang nakes teladan dari RSUD Ngudi Waluyo Wlingi serta capaian imunisasi tambahan MR (BIAN) dan Kabupaten/Kota Sehat tahun 2022.

“Penghargaan ini bisa semakin meningkatkan semangat para Nakes, serta reward untuk semua pihak terkait pencapaian Kabupaten Sehat mulai RT/RW, desa/kelurahan, kecamatan dan semua OPD. Untuk imunisasi BIAN mulai dari Puskesmas, Dinas Pendidikan,serta lintas sektoral,”kata dr Christine.

Pihaknya mengungkapkan, Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar pada HKN tahun 2022 ini, juga menggelar penilaian Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) pada desa/kelurahan.

Dengan memberikan penghargaan atau juara STBM bagi Kades Berprestasi, Desa Berprestasi dan Babinsa Berprestasi di Bidang Kesehatan.

“Serta Lomba Kebersihan Puskesmas, dengan menentukan Juara 1-3 untuk masing-masing lomba,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Penghargaan ini diserahkan oleh Sekda Provinsi Jawa Timur, Adhy Karyono didampingi Kadinkes Provinsi Jawa Timur, dr Erwin Astha Triyono kepada Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso pada puncak Peringatan HKN Ke-58 Tahun 2022 di Kabupaten Banyuwangi.

(Ati/Tim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini