Polres Blitar Distribusikan Bansos Bagi Korban Banjir 

Informasi-Realita.net,BLITAR ||

Polres Blitar dan Polsek jajaran melaksanakan rangkaian kegiatan pendistribusian bansos sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana alam banjir di Kabupaten Blitar. Kegiatan diawali dengan pelaksanaan apel kesiapan dipimpin Wakapolres Blitar Kompol Roycke H.F. Betaubun serta dihadiri PJU, personil Polres dan Polsek jajaran.

Jajaran Polres Blitar memberikan bantuan untuk warga terdampak banjir. Ribuan kemasan sembako dan kebutuhan sehari-hari didistribusikan dengan menggunakan 16 mobil dinas milik Polsek,Kamis (20/10/2022).

Dalam arahannya, Kapolres Blitar melalui Wakapolres menyampaikan bahwa sudah sekitar 4 hari di wilayah Kabupaten Blitar yang terdampak bencana alam banjir.

“Hari ini kita melaksanakan bansos berupa kebutuhan sembako meliputi beras, telur, minyak goreng, mie instant, sabun mandi, pampers bayi, susu, kopi, detergent, gula pasir, sosis, minuman, pasta gigi dan obat-obatan kepada masyarakat yang terdampak banjir di wilayah Kabupaten Blitar,”ucapnya.

Pendistribusian nantinya akan dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Tiga Pilar kepada warga yang terdampak bencana banjir.

“Pelaksanaannya akan dilakukan Bhabinkamtibmas yang diperintahkan langsung untuk mendistribusikan bantuan sosial kepada masyarakat. Bekerja sama dengan tiga pilar yakni Kecamatan dan Koramil,”terangnya.

Ia menambahkan, terdapat lima kecamatan di wilayah Kabupaten Blitar yang terdampak banjir antara lain Kecamatan Lotim, Panggungrejo, Bakung, Binangun, dan Wonotirto.

“Sinergi bersama komunitas sosial elemen kemasyarakatan membuka rasa empati, bergotong royong dengan tindakan nyata untuk membantu meringankan beban saudara yang sedang mengalami bencana, semoga bisa menjadi berkah bagi kita semua,”pungkasnya.

(Ati/Hms)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini